All About Credit Card And Debt

Wednesday, November 26, 2014

Cara Transfer Uang Dari Atm Bri Ke Mandiri

Cara Transfer Uang Dari ATM BRI ke Mandiri - Sebuah pertanyaan yang tiba dari salah satu pembaca yang sedang mudik, dimana ia ingin melaksanakan transfer uang. Sedangkan bank yang ada di perkampungan ialah bank BRI, hal yang ditanyakan yaitu bagaimana cara transfer uang dari BRI ke Bank Mandiri. Untuk melaksanakan transfer dari BRI ke Mandiri dikenakan biaya sebesar Rp5000, baik secara setor tunai maupun ATM.





Kalau transfer melalui setor cukup tiba ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat dengan membawa uang sejumlah yang hendak ditransfer, kita hanya cukup menunggu proses transfer yang dilakukan petugas itu selesai. Akan tetapi bagi yang hendak menggunakan ATM caranya juga tidak begitu sulit yang terpenting anda mengetahui instruksi bank yang di Tuju. Pada kasus ini Bank Mandiri, instruksi bank berdikari yaitu 008.

Cara transfernya, silahkan anda memasukan kartu ATM BRI anda, kemudian masukan PIN , pilih Transaksi Lainnya, Pilih Transfer dan Kemudian pilih lagi Bank Lain, silahkan anda masukan Kode Bank + Nomor Rekening yang dituju. Contohnya : 008115202020098 , ibarat itu. Kemudian ikuti langkah langkah yang tampil pada layar ATM, hingga proses selesai.

Setelah proses transfer selesai, jangan lupa ambil Struknya, untuk jaga jaga uang yang anda transfer tidak masuk ke Rekening yang anda kirim, dan juga kebiasaan jelek yang sering terjadi yaitu meninggalkan kartu ATM masih berada di dalam Mesin. :)

jangan hingga ini terjadi pada anda, dapat bisa Saldo Rekening anda ludes tak bersisa dipakai orang lain.


Sumber foto :www.infopurbalingga.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Categories